SPj BOS di Klaten Bermasalah

Klaten – Pembuatan surat pertanggungjawaban (SPj) pelaksanaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di 575 sekolah di Klaten bermasalah. Pasalnya, ada ketidaksesuaian antara dana yang dilaporkan oleh sekolah dengan SPj dari Dinas Pendidikan (Dispendik) setempat.

Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Klaten Sunarna, Rabu (11/4), mengatakan saat ini pihaknya bersama Inspektorat Daerah mulai melakukan verifikasi lagi terhadap SPj yang sudah dibuat oleh sekolah.

Hal ini menyusul adanya ketidaksesuaian yang ditemukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas SPj yang dibuat sekolah dengan SPj yang berasal dari Dispendik Klaten. Selisih itulah yang saat ini sedang dilakukan klarifikasi. Jika ada sisa akan dikembalikan ke kas negara.

“Ada 24 tim verifikator dari DPPKAD dan Inspektorat Daerah yang saat ini melakukan verifikasi terhadap SPj yang sudah dibuat sekolah. Kami menargetkan pada April ini verifikasi dapat selesai dilakukan. Setelah itu akan dilanjutkan pemeriksaan oleh BPK,” ujar Sunarna.

Verifikasi ini bertujuan untuk mencari kekeliruan dalam pembuatan SPj di setiap sekolah. Ada 575 sekolah yang akan diklartifikasi. “Total dana BOS yang dicairkan sekolah dari APBN ini mencapai Rp 40 miliar,” jelasnya.

 Timlo.Net – Portal Informasi Solo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: